Berita

 

PT. GGS & PT. Puspa Agro Membentuk Perusahaan Patungan

 
 

PT. GGS & PT. Puspa Agro Membentuk Perusahaan Patungan untuk off-taker produk yang dihasilkan Petani Plasma di Gresik Utara.

Gresik, 12 Mei 2015.

 

IMG_20150521_083305POLOWIJOGOSARI.COM, GRESIK – Wilayah pantura semakin menggiurkan untuk pengembangan industri maupun sumber daya alam. Di antaranya program integrated farming (pertanian terpadu) hortikultura. Sejumlah komoditi unggulan yang akan dikembangkan adalah mangga, buah naga, jambu biji dan produk pertanian lainnya di wilayah Gresik Utara.

Di Gresik program tersebut dipusatkan di wilayah kecamatan Panceng dan Sidayu dengan areal lahan kurang lebih 5.000 hektar.

Untuk itu pada tanggal 12 Mei 2015 bertempat di PT. Polowijo Gosari – Gresik telah di tandatangani JVA (Joint Venture Agreement) sekaligus JVC (Joint Venture Company) antara PT. Galasari Gunungswadaya dan PT. Puspa Agro membentuk perusahaan patungan yaitu PT Puspa Sari Indonesia yang bergerak dalam bidang trading khususnya trading komoditi pertanian seperti jagung, tebu dan lainnya.

PT. Galasari Gunuswadaya adalah salah satu Group Perusahaan Polowijo Gosari Group yang bertempat di Gresik – Jawa Timur dan PT. Puspa Agro berdomisili di Sidoarjo – Jawa Timur yang merupakan perusahaan milik Pemprov. Jawa Timur.

Sebagai hasil patungan perusahaan PT Puspa Agro yg merupakan perusahaan milik Pemprov Jatim, PT Puspa Sari Indonesia juga mengemban misi sosial untuk memfasilitasi pemasaran produk-produk pertanian yg dihasilkan oleh para petani di jawa timur.

Dalam jangka panjang PT Puspa Sari Indonesia akan menggandeng mitra strategis baik perusahaan dalam negeri maupun mitra internasional untuk mengembangkan industri pengolahan hasil pertanian. Dengan cara demikian maka produk pertanian akan naik nilai jualnya yang pada akhirnya ada jaminan pasar bagi produk petani dan pendapatan petani jadi meningkat.

Pada acara penandatanganan tersebut dari PT Galasari Gunungswadaya diwakili oleh Rizal Suryanto selaku Direktur Utama, dan PT Puspa Agro diwakili oleh Abdullah Muchibuddin selaku Direktur.(uf/bw)

IMG_20150519_213735