Berita

 

Penandatanganan JVA ” Polowijo Gosari Group Dengan Titan Group “

 
 

Penandatanganan JVA (Joint Venture Agreement) Antara Polowijo Gosari Group Dengan Titan Group Dalam Pembangunan Kawasan Industri Gresik Utara, dilanjutkan mendirikan usaha bersama, PT. Kawasan Industri Sidayu Gresik ( PT. KISG )

Gresik, 21 November 2014.

 

MOU Titan

POLOWIJOGOSARI.COM, GRESIK, Untuk menindaklajuti atas kunjungan Titan Group ke Polowijo Gosari Group – Gresik Jatim, pada tanggal 8 oktober 2014, Polowijo Gosari group dan Titan Group bersepakat akan meningkatkan kerjasamanya.

Pada Jum’at tanggal 21 November 2014 bertempat di Guest House Polowijo Gosari Group – Gresik, Jatim telah di lakukan penandatangan JVA (Joint Venture Agreement) antara Polowijo Gosari Group dengan Titan Group, merupakan tonggak utama dimulainya usaha bersama antara dua perusahaan, senergi ini sangat menantang dan menguntung ke dua belah pihak, dimana peluang yang ada saat ini adalah Industri ke depan harus terintegrasi dalam suatu kawasan industri dan utamanya kebijakan pemerintah daerah jawa timur untuk wilayah pengembangan industri di satukan dalam wilayah di Gresik Utara, dengan tujuan sebagai buffer industri di Metropolis Surabaya yang saat ini sudah mulai padat.

Pemilihan wilayah pengembangan ini tentunya sangat didasari kemudahan jalur transportasi utamanya laut, dimana saat ini pelabuhan perak di Surabaya sudah mengalami titik jenuh dan sangat padat, untuk mengurainya perlu dikembangkan Pelabuhan pendukung di luar Surabaya.

Tak bisa dipungkiri jika saat ini Pelabuhan Tanjung Perak masih menjadi andalan utama jalur ditribusi barang dari wilayah Jawa Timur ke wilayah lain khususnya Indonesia bagian timur. Alhasil, pelabuhan Tanjung Perak itu kian padat dengan segala aktivitasnya. Bahkan, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selaku operator Pelabuhan Tanjung Perak telah melakukan evaluasi yang menyatakan bahwa pelabuhan terbesar kedua di Indonesia itu telah mengalami kelebihan kapasitas (over capacity).

 

Menurut Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III, Djarwo Surjanto, kapasitas petikemas di Pelabuhan Tanjung Perak hanya sekitar 2,1 juta TEU’s. Padahal tahun 2013 lalu arus petikemas sudah mencapai 2,9 juta TEU’s. Diprediksi pada tahun 2014 ini , arus peti kemas akan mencapai lebih dari 3 juta TEU’s. Hal serupa juga terjadi pada komoditas curah kering, dimana kapasitas terpasang saat ini sekitar 6,7 juta ton dan diprediksi pada tahun 2014 mendatang arus curah kering mencapai lebih dari 7 juta ton (Sumber Republika.co.id).

 

jva titan

Penandatanganan JVA (Joint Venture Agreement) Antara Polowijo Gosari Group Dengan Titan Group Dalam Pembangunan Kawasan Industri Gresik Utara, dilanjutkan mendirikan usaha bersama, PT. Kawasan Industri Sidayu Gresik ( PT. KISG )