Berita

 

Audensi dengan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

 
 

Audensi dengan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Bapak Dr. Ir M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Dalam Rangka Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur berupa Embung (Penampungan Air) seluas 50 Ha, Untuk Irigasi Kebun Plasma Hortikultura Di Gresik Utara, berasal dari Hibah Tanah Polowijo Gosari Group.

Jakarta, 26 Februari 2015

Menteri PU Baru2POLOWIJOGOSARI.COM, JAKARTA. Terkait dengan pengembangan Kabupaten Gresik Utara sebagai kawasan inovasi, Kementerian Pekerjaan Umum menggarap infrastruktur berupa embung (penampungan air) di wilayah Kecamatan Panceng dan Kecamatan Sedayu sebagai pengembangan kawasan holtikultura. Sebagai langkah awal, pemerintah membangun embung di kawasan itu.

Kendala yang dihadapi dalam pengembangan kawasan holtikultura dan agropolitan tersebut adalah ketersediaan air. Untuk mengatasi kendala tersebut, Polowijo Gosari Group – Gresik menghibahkan tanah seluas 50 Ha yang berlokasi di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng kepada Pemkab Gresik untuk dijadikan lokasi pembangunan embung. Terkait dengan hal tersebut, Menteri PU akan melakukan kajian dalam dukungan pembangunan infrastruktur terhadap pembangunan embung.

Lebih lanjut menteri PU menyampaikan dalam rencana pengendalian banjir di Bengawan Solo, PU tengah mengerjakan peningkatan kapasitas sudetan Sedayu Lawas, perbaikan Sungai Madiun, pembanguan Bendung Gerak Katangnongko, dan pembebasan tanah untuk pengaturan dan perbaikan Sungai Bengawan Solo Hilir. (sumber :kominfo.jatimprov.go.id/).

Untuk menindaklajuti pembangunan embung berlokasi di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng ini, Polowijo Gosari Group telah ber-audensi dengan Menteri PU di Jakarta (26/02/2015) bersama Tim dari Pemda Gresik dan Pemprov Jatim. (UF/RD)

 

Menteri PU Baru

Audensi dengan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Bapak Dr. Ir M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Jakarta, 26 Februari 2015